Info Terkini

Wabup Bima Salurkan Bantuan Pada Warga Musibah Kebakaran

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer bersama kalak BPBD Kabupaten Bima beserta jajarannya, Kadis Sosial Beserta jajaranya  pada dari Sabtu ( 25/5) melakukan kunjungan ke dusun soropeto desa Karampi Kecamatan Langgudu guna menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kabakaran beberapa waktu yang lalu. 

Setibanya dari dusun tersebut Wakil Bupati Bima langsung meninjau rumah warga masyarakat yang mengalami musibah. Dari tinjauan yang dilakukan ini sebanyak 15 (lima belas)  unit rumah rata dengan tanah sehingga harta benda milik warga masyarakat tidak dapat terselamatkan.

Menurut laporan dari salah satu warga masyarakat, kejadian ini berawal dari dibakarnya sampah oleh warga, sehingga api tersebut menjalar menjadi besar  karena tiupan angin sehingga membakar rumah – rumah warga masyarakat. 
  
Hal yang juga disampaikan oleh ketua RT. 02 Dusun Soropeto desa Karampi Farid mengungkapkan bahwa selain 15 rumah hangus isi rumah seperti hasil pertanian padi dan lain – lain sebagian besar tidak terselamatkan dan hangus terbakar. Meskipun demikian bencana kebakaran tersebut berlangsung sangat cepat . Lanjut Farid,  Kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa dari warga, hanya sebagian isi rumah yang belum sempat terselamatkan yang terbakar

Dari kejadian tersebut warga masyarakat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya dalam menunjang kehidupan sehari – hari.

Wakil Bupati  Bima Dahlan M.Noer setelah mendapatkan laporan,langsung menginstruksikan kepada tim BPBD dan Dinas Sosial untuk menuju ke tempat musibah kebakaran dalam rangka mendata jumlah rumah yang terbakar akibat kejadian tersebut. Kedatangan tim BPBD dan Dinas Sosial juga membawa bantuan untuk kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut sebagai bentuk dari keprihatinan yang menimpa warga  masyarakat dusun soropeto desa Karampi Kecamatan Langgudu, Bupati Bima beserta seluruh jajaranya memberikan bantuan sumbangan berupa uang sebesar 26 juta dan beras sebesar 1,2 ton beserta pakaian yang layak pakai.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Oleh Wakil Bupati Bima Kepada Kepala Desa karampi Kecamatan Langgudu dan warga masyarakat  di lokasi kejadian tersebut. 

Dalam penyampaian Babe begitu sapaan beliau mengungkapkan bahwa atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan keprihatinan yang paling dalam terhadap warga masyarakat dusun soropeto desa Karampi Kecamatan Langgudu yang mengalami musibah kebakaran.
  
Dari kejadian ini kita mengambil hikmahnya, dimana musibah seperti ini semua orang tidak menginginkannya. Maka dari itu saya selaku kepala daerah berharap kepada warga yang terkena musibah kebakaran ini harus bisa bersabar. Hal ini dikarenakan salah satu bentuk  ujian dari Allah, SWT. [Humaspro]

0 Response to "Wabup Bima Salurkan Bantuan Pada Warga Musibah Kebakaran"

Posting Komentar