Info Terkini

NTB CARE, Sarana Penyampaian Aspirasi Warga NTB


Guna mendengarkan langsung keluhan dari warga se Nusa Tenggara Barat, baru-baru ini Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Prov. NTB meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang diberi nama NTB CARE. Aplikasi yang menjadi mata, telinga dan tangan Pemerintah Nusa Tenggara Barat untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat NTB kepada Pemerintah secara langsung tanpa melalui prosedur protokuler yang dapat menghemat waktu dan real time.

Yunus, salah seorang warga kecamatan Lambitu Kabupaten Bima sangat mengapresiasi atas kehadiran aplikasi tersebut. “Luar Biasa, aplikasi mobile yang sangat bagus untuk digunakan oleh seluruh warga NTB”. tuturnya.

Ditambahkannya, “selama ini kan jika ada keluhan, warga menulis atau menyampaikannya lewat media social yang belum tentu dilihat atau didengarkan lanngsung oleh pemerintah, dengan harapan semoga lewat aplikasi ini apa yang menjadi keinginan warga bisa langsung ditangani oleh pihak pemerintah”.

Aplikasi yang dirilis tanggal 11 Oktober 2018 ini ukurannya hanya sebesar 9,1 MB dan tercatat sudah diunduh sebanyak 1000 kali dan telah memperbaharui layanannya terakhir pada tanggal 17 Februari 2019. [Bim]

0 Response to "NTB CARE, Sarana Penyampaian Aspirasi Warga NTB "

Posting Komentar